How Fun Being Lookleter

Ok.

Sekian lama ga posting, kali ini aku mau posting tentang how fun being Lookleter..😀
Ini bukan blog berbayar, cuma mau share aja kesenangan ku main Looklet.
Di posting sebelumnya tentang Looklet, aku udah jelasin sedikit apa itu Looklet dan publish one of my look. Sekarang, aku mau berbagi kesenangan lain menjadi Lookleter.

Pertama,
Di Looklet, sebagian besar teman kita adalah strangers, dari berbagai negara. Kalau pun ada teman yang kenal di dunia nyata, tapi strangers ini akan lebih dominan berinteraksi dengan kita.
Berbeda dengan Facebook atau Twitter yang lebih fokus pada status dan comments, di Looklet kita lebih fokus pada karya (disebut Look) seseorang. Kalau kamu suka, tinggal vote dengan klik gambar pink heart (hati), dan tinggalkan comment. Kalau ga suka ya udah, skip, atau close, dan liat look lain di menu ‘Look Feed‘.
Namun, tanpa aturan-aturan yang mengikat, atau kesepakantan tertulis, biasanya Lookleters cenderung untuk tidak comment dan skip look jika mereka tidak suka dengan look tersebut.
Nah, ini yang membedakan dengan Facebook dan Twitter. Di dua social media itu akan sangat banyak orang (teman) yang ‘nyinyir’ dan comment negatif jika tidak suka dengan kita. Efeknya? jelas, bikin dongkol dan merusak mood..
Di Looklet, kritik membangun biasanya disampaikan oleh Lookleters yang sudah kenal dekat (di Looklet tentunya). Jadi kita tetap nyaman berkarya tanpa ‘minder’ bakal dikritik habis-habisan yang cuma berujung pada rasa dongkol.

Kedua,
Di Looklet ada awards yang diberikan kepada Lookleter. Di antaranya : Look Of The day (harian), Featured Look (pilihan tim Looklet), dan awards for styling contest. Untuk yang terakhir akan ada 2 macam : Short List (20 nominasi ) dan First Prize (1 Pemenang utama).
Kontes yang diadakan waktunya tidak pasti, tapi untuk satu kontes biasanya 12 hari. Semua Lookleters bebas membuat Look untuk kontes sebanyak mungkin. Pada hari ke-12 akan dipilih 20 nominasi (Short List) yang akan ditampilkan dan Lookleters lain akan vote selama 2 hari. Akhirnya, vote terbanyak yang akan menjadi pemenang dan berhak mendapat hadiah. Biasanya, hadiahnya berupa barang (fashion items) yang dijadikan kontes.
Alhamdulillah, aku sempat jadi one of Short List untuk salah satu kontes.


Waktu itu aku ikut “Raasta Dress con test”, yang dikonteskan adalah purple mini dress. Jadi kalau menang akan dapat dress itu. Tapi untungnya aku belum menang, karena aku ‘kurang suka’ warna ungu. haha… Dan sebenarnya cuma ngincer stempel awards aja.. hehehe.. oopss..

Yup, Semua awards tersebut (Look Of The Day, Featured Look, Short List Contest dan First Prize Contest) akan dicantumkan (seperti cap stempel) di profil account kita.
Bangga juga kan, kalau karya kita dapat awards. At least makin PD untuk terus mengasah kemampuan styling.

Ketiga,
Bagian paling menyenangkan (buat aku) adalah kenal banyak teman dari banyak negara dan mereka bikin look buat aku. Hehe.. So far, udah ada 4 orang teman yang bikin look buat aku.

1. dari Vanessa (Surabaya, Indonesia)

2. dari Eka (Georgia)

3. dari Ghie (Malang, Indonesia)

4. dari Fe’Nov (Jerman)


Dan ini Look balasan ku buat mereka :


1. buat Vanessa

2. buat Eka

3. buat Ghie

4. buat FeNov

So fun.. Ayo yang hobi styling buruan bikin account di Looklet, and follow me tentunya..😉

Have a nice day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s