Just Because ..

*Just because someone doesn’t lve you the way you want them to,
doesn’t mean that they don’t lve you with all the lve they have*

Aku suka kalimat ini. Cukup singkat untuk menjelaskan, bahwa kita tidak bisa memaksa pasangan untuk bersikap seperti yang kita mau. Apalagi sebagai perempuan, aku dan beberapa perempuan di luar sana suka dimanja, diperlakukan lembut dan dipuja-puja dengan keromantisan dan keindahan. Tapi bagaimana jika ternyata pasangan kita adalah tipe cuek, praktis dan tak kenal kata romantis?

Itu terjadi padaku. MyMan adalah jenis lelaki yang ku sebut di atas. 3 tahun bersama, tak pernah dia bersikap romantis seperti romantisnya para pujangga. Dia tak pernah bawa bunga, tak pernah memberi puisi, tak pernah bertutur kata mesra.
Kadang aku kesal. Ingin rasanya marah-marah dan menunjukkan padanya bahwa perempuan itu butuh hal-hal sentimentil seperti itu, Pernah ku coba, dan jawaban yang keluar darinya adalah ‘ribet amat ya..’Eeerrrgggg… ok.
Sampai pada akhirnya. 3 tahun berlalu dan kami masih bersama. Memutar kembali kenangan dan akhirnya aku tahu. Dia telah banyak bersikap romantis padaku, dengan caranya sendiri. Bukan romantis sentimentil seperti di film drama. Tapi romantis tangguh khas lelaki.
Seperti bukti bahwa, dia selalu ada untuk ku. Saat aku sakit saat aku sehat. Dia mengerti aku, saat PMS, saat stress, saat penat dikejar deadline, saat aku pengen menggila.
Dia selalu ada dan mengerti. Itulah romantis versi dia.Ku pikir dulu dia tak benar-benar menjalin hubungan ini dengan ku. Tapi setelah melihat apa yang dia lakukan 3 tahun ini, aku sadar .. dia mencintaiku dengan caranya sendiri.. yang ajaib itu.

Leave a Reply

