Memulai (lagi) Hal yang Kita Sukai .. Di Tengah Kesibukan ..


My first post .. ^_^



Aku sedikit malu sebenarnya, karena bLog ini aku create sekitar tahun 2008. Dan terbengkalai begitu saja. Aku masih ingat ketika dulu memutuskan untuk membuat bLog adalah karena tergiur dan ngiler melihat bLog teman. Akhirnya berbekal ilmu sok tau aku mengetik http://www.blogger.com dan mulai mengikuti perintah ini itu untuk membuat bLog.


Cukup mudah dan dalam hitungan menit
VIOLLAA…!!! Jadilah bLog ini. Setelah itu… bingung. What should i do??

Sekedar informasi, tahun 2008 itu aku adalah fresh graduate yang masih mencari-cari info lowongan kerja. Berbekal tumpukan koran dan searching di web info kerja, meskipun saat itu sudah bantu-bantu kakak menjadi marketing di perusahan kecil milik kakak. Nah ini masalahnya.. Karena dianggap belum mampu untuk mandiri (saat itu gaji hanya cukup untuk bensin, pulsa dan kebutuhan kecil lainnya), maka aku belum dipercaya untuk memasang internet sendiri di kamar ku. Otomatis .. aku menjadi pelanggan tetap warnet.

Silly reason maybe.. tapi ya begitulah.. setiap ke warnet selalu fokus pada hal-hal yang benar-benar ingin dicari. Dan info lowongan kerja menjadi primadona. And YESS.. bLog ini benar-benar terlantar, tak terurus, dan layak diserahkan ke panti asuhan.

Sampai pada Juli 2008, aku diterima di salah satu bank swasta. Senang, bangga, tapi .. (ahhh.. that’s other story). Gaji melonjak dari gaji marketing sebelumnya. AlhamduliLLAH.. Hasrat untuk pasang internet sendiri in my own room pun di-acc boss di rumah. Yippiiii… mulai browse sana sini.. Facebook (pasti!), info, fashion, other things.. dan akhirnya teringat bLog ini..

Sempat tersirat hasrat untuk memulai lagi. Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Kerja di bank itu ternyata tak semudah perkiraanku sebelumnya.. dan akhirnya .. (kembali) bLog ini terlantar (lagi). T_T

Padahal menulis adalah salah satu hobby ku sejak kecil. Alien kecil di dalam kepala ku seakan berontak.. Hi… let’s do something that really you, Ta..
Tapi lagi dan lagi.. aku kalah oleh rutinitas yang menggila.

Dan sekarang.. Tahun 2010 aku mulai tergoda lagi. Selain rutinitas yang memang sudah berbeda -jauh- tapi juga karena.. aku rindu memanjakan diriku.. rindu melakukan hal-hal yang ku sukai.. tanpa gangguan dan protes dari siapa pun .. that’s so me..

Kadang karena tuntutan hidup, kita lupa dengan diri sendiri. Lupa dengan alien kecil di dalam hati yang dulu sering kita ajak bicara. Lebih sering pun, saat kita bercermin hanya untuk melihat apakah pakaian kita sudah rapi, rambut kita sudah tertata dengan benar, maskara pas, blush on pas, lipstick pas.. tapi kita lupa.. tidak menatap jauh ke dalam mata kita.. apa yang beda, apa yang terlupa..

Kita berproses.. kita berubah.. tapi cobalah sekali saja, di tengah kesibukan kita, ingatlah hal-hal kecil yang dulu sangat kita sukai. Dan cobalah kembali..

Buat aku.. inilah yang aku suka.. menulis.

Happy Weekend Everybody..!!

Leave a Reply

